Gereja FOCUS Indonesia

Gereja FOCUS Indonesia

Sebuah Bentuk Pelayanan Campus Bible Study untuk Mahasiswa Indonesia di UNSW, Sydney, Australia

Pernyataan Iman

Iman

Kami merupakan kelompok orang-orang yang mengasihi Yesus. Kami ingin untuk selalu meninggikan Dia sebagai Penyelamat, Tuhan, dan Allah kami. Kami percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah dan bahwa Roh Kudus membentuk hidup kita ketika kita mempelajarinya. Jika kamu ingin memberikan label denominasi pada kami, maka kamu dapat mengatakan bahwa kami adalah gereja injili dan reformed.

Berikut ini adalah pernyatan rangkuman doktrin yang diakui oleh Gereja FOCUS Indonesia (GFI) sebagai bagian dari Campus Bible Study. Pernyataan ini juga merupakan rangkuman doktrin yang juga diakui oleh gereja-gereja di seluruh dunia pada umumnya:

  1. Alkitab, yang sebagaimana telah diberikan, adalah sempurna dan diilhamkan Allah, dan merupakan otoritas tunggal dan mutlak bagi segala hal yang menyangkut iman dan kehidupan orang Kristen.
  2. Allah Tritunggal, yang dalam kekekalanNya terdiri dari tiga pribadi, adalah satu, yaitu Bapa, Anak, dan Roh Kudus.
  3. Seluruh manusia yang diciptakan secara unik menurut rupa Allah, telah jatuh ke dalam dosa dan maut, dan patut untuk menerima murka dan penghakiman Allah.
  4. Tuhan Yesus Kristus dikandung dari Roh Kudus dan lahir dari anak dara Maria.
  5. Pengampunan akan kesalahan, hukuman dan kuasa dosa hanya melalui korban kematian Yesus Kristus, penjelmaan Putra Allah, sebagai wakil dan ganti kita.
  6. Yesus Kristus telah bangkit secara jasmani dari kematian.
  7. Roh Kudus, pribadi ketiga Allah Tritunggal, bekerja untuk menyadarkan manusia akan dosa mereka,  membawa kepada pertobatan dalam Tuhan Yesus Kristus untuk menerima keselamatan, dan melahirbarukan mereka sehingga bertumbuh dalam iman.
  8. Roh Kudus tinggal dan bekerja dalam diri setiap orang yang percaya.
  9. Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali secara pribadi.

Untuk pendalaman Alkitab dan artikel yang menjelaskan kesembilan penyataan ini, silakan lihat buku The Blueprint yang tersedia di Matthias Media. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai apa yang orang Kristen percaya, silakan kunjungi Two Ways To Live – penjelasan sederhana akan pesan Kekristenan. Atau silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Comments are closed.